gowes mudik jakarta gunungkidul 595 km! sek penting yakin!

assalamu’alaikum wr. wb..

hari-hari ini memang sedang musimnya mudik.. banyak perantau dari berbagai daerah mulai meninggalkan ibukota dan sekitarnya.. dimulai dari H-7 malam hingga kini kendaraan umum maupun kendaraan pribadi memadati jalanan.. tampak di google maps beberapa titik yang mulai orange, merah bahkan merah pekat.. nbsusanto sendiri belum mudik, hingga di H-5 ini masih masuk kantor.. ndilalah kok di jalan melihat satu pemandangan menarik dari seorang pesepeda..

ya, di Jalan I Gusti Ngurah Rai Jakarta Timur arah Bekasi, ada seorang pesepeda menempelkan papan di belakang sepedanya.. nbsusanto lihat sepintas tulisan “Jakarta-Gunung Kidul” saat nyelip beliau.. karena penasaran nbsusanto putuskan minggir berhenti dan mengambil hp untuk memastikan bener atau enggak.. ternyata bener.. nbsusanto putuskan untuk memvideokan beliau sembari menyapanya..

ternyata tulisannya “Jakarta Gunungkidul 595 km SEK PENTING YAKIN“.. ternyata beliau memang mudik menggunakan sepedanya dari Jakarta menuju Gunung Kidul Yogyakarta dengan tas carrier cukup besar di punggungnya.. terharu rasanya sebagai sesama wong Jogja meski beliau lebih jauh dari saya..

tidak banyak obrolan karena beliau masih di awal perjalanan.. khawatirnya malah memperlambat perjalanan beliau.. pastinya sudah diestimasikan jam-jam perjalanan di kota yang akan dilalui.. cukup sekadar memberi semangat saja.. semoga selamat sampai tujuan mas! barokallah! 😀

ayo do mudik kapan? 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....