Tips Liburan Low Budget yang Lagi Hits Sekarang. Mau Coba?

assalamu’alaikum wr. wb.

Kegiatan liburan adalah salah satu kegiatan yang paling banyak diminati oleh khalayak umum.. kegiatan ini bertujuan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.. kegiatan liburan atau yang biasa disebut rekreasi biasanya dilakukan pada hari – hari tertentu seperti hari libur nasional atau hari besar tertentu..

Akan tetapi, kegiatan liburan yang dilakukan pada hari libur atau hari besar biasanya memerlukan biaya yang lebih besar.. Oleh karena itu, anda memerlukan tips liburan low budget agar anda bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan budget lebih..

Agar lebih jelas, di bawah ini ada lima tips liburan murah dan menyenangkan yang bisa anda coba, di antaranya:

1. Kumpulkan Informasi Terkait Tempat Tujuan Wisata

Anda bisa mengumpulkan informasi terkait tempat – tempat tujuan wisata yang ingin anda kunjungi, anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari berbagai sumber.

Sumber informasi tersebut di antarnya; artikel online, brosur, dan media cetak. Selain itu, anda juga bisa bertanya kepada orang – orang yang sudah berpengalaman.

2. Merincikan Biaya Liburan

Agar anda tidak salah perhitungan, akan lebih baik jika anda membuat rincian biaya terlebih dahulu. Bila Anda menggunakan kendaraan mobil pribadi, jangan lupa estimasikan pengeluaran serta biaya perawatan untuk perjalanan jauh yang dilakukan. Umumnya, ada beberapa tips perawatan mobil yang harus diperhatikan.

Beberapa hal yang perlu anda perhitungkan yaitu biaya transportasi, biaya konsumsi selama liburan, harga tiket masuk, dan biaya penginapan.

Dengan adanya rincian biaya tersebut, tentu akan lebih mudah bagi anda untuk menyiapkan dana liburan yang sesuai.

3. Hindari Restoran Mewah

Anda tentu butuh makan dan minum selama perjalanan, karena itulah anda harus menyiapkan biaya konsumsi. Akan tetapi, tidak semua tempat menyediakan menu dengan harga terjangkau.

Oleh karena itu, usahakanlah untuk tidak singgah di restoran mewah. Selain harganya lebih mahal, anda juga belum tentu puas dengan hidangan yang disediakan. Sebagai alternative, anda bisa singgah di warung makan Tegal atau restoran Padang yang harganya cenderung lebih terjangkau.

4. Hindari Hotel Berbintang

Jika anda berlibur lebih dari satu hari, tentu anda akan memerlukan tempat penginapan seperti hotel. Biasanya, terdapat beberapa tempat penginapan yang berdiri tidak jauh dari tempat tujuan wisata.

Harga yang ditawarkan oleh masing – masing tempat penginapan tentu berbeda – beda sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan. Untuk itu, pilihlah hotel dengan harga terjangkau, tapi tetap menyediakan pelayanan dan fasilitas yang layak.

Bagaimana dengan paket wisata?

Kadang kala, terlintas dalam pikiran kita untuk mengambil paket liburan murah yang ditawarkan oleh sebuah agen perjalanan. Paket wisata memang tergolong murah, apalagi jika melihat fasilitas–fasilitas yang ditawarkan.

Akan tetapi, tempat tujuan wisata yang ditawarkan belum tentu sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu, telitilah sebelum mengambil paket wisata yang ditawarkan.

sekian dan terima kasih. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb.

Advertisements

monggo tanggapannya.....