mudik vs pulang kampung? kangen ndeso ya?

kangen ndeso, mudik, pulang kampung

assalamu’alaikum wr. wb..

satu dua hari ini baru trending tentang perbedaan mudik dengan pulang kampung.. hal ini berkaitan dengan larangan mudik bagi semua orang di Indonesia kaitannya dengan wabah Covid19 yang sedang melanda.. kalau pulang kampung sih masih diijinkan selama mengikuti prosedur yang berlaku.. trus mau mbahas itu juga? tentu tidak.. sudah banyak yang lebih ahli yang membahas.. nbsusanto coba lihat dari sisi lain..

kangen ndeso, mudik, pulang kampung

mereka yang entah mau mudik atau pulang kampung biasanya karena kangen keluarga, atau mudahnya kangen ndeso, ya meskipun ada yang kampung halamannya di kota ya.. kok ya ndilalah hari ini inget sebuah lagu yang dirilis tahun 2018 dan sempat menemani mudik lebaran serta proses “balik ndeso” nbsusanto setahun yang lalu.. apalagi di akhir lagu terdapat sebuah pesan makjleb.. “persembahan untuk semua perantau yang hatinya tak pernah meninggalkan kampung halaman”..

ya, Kangen Ndeso nya Letto memang cocok sekali.. pemilihan kata-kata yang apik serta musik yang enak didengar.. khas memang grup band satu ini dari dulu.. berbagai lirik lagunya penuh makna dan bisa diartikan berbeda-beda.. memang mas Sabrang alias Noe ini nggak jauh dari bapaknya, Cak Nun, yang memang kalimat-kalimatnya perlu dipikirkan dan direnungkan untuk mengetahui maksudnya..

semoga semua baik-baik saja.. sehat-sehat semua.. pandemi Corona ini semoga segera berakhir.. selamat menunaikan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan.. 🙂

sekian dan terima kasih. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....