Mi Ayam Mikita, kulineran enak dan kenyang di kota Bantul

assalamu’alaikum wr. wb..

di masa pandemi Covid-19 ini memang segala kegiatan terbatas.. apalagi semenjak varian Delta muncul, mau kulineran makan di tempat juga mikir-mikir.. seringnya kalo beli ya dimakan di rumah.. kemarin waktu mobile sama adek kebetulan sampai waktu makan siang sehingga kami memutuskan untuk kulineran saja.. tapi dimana? 🤣

dalam perjalanan sudah hampir sampai kota Bantul akhirnya terpikir, mending makan di Mikita saja yang terletak di selatan Masjid Agung Bantul, tepatnya utara BRI Bantul.. bakso uratnya yahud.. ada pula opsi mi ayam.. sedap.. mi memang makanan favorit..

pada kesempatan ini memang nbsusanto tidak banyak foto-foto.. lebih banyak ke melihat-lihat sekitar dan mengamati.. apalagi di masa pandemi seperti ini perlu mencermati apakah di dekat ada yang pakai masker atau tidak pada saat menunggu makanan.. kalo pas makan tentu maskernya dilepas.. cuma ada 1 foto dari nbsusanto, selebihnya dari google maps..

awalnya kami mau pesan bakso urat tapi kok adanya bakso iga.. malah menu mi ayam pangsit lebih menggoda.. kami pun memesan itu.. mi ayam pangsit, tambah pangsit goreng.. minumnya es jeruk saja.. tanpa menunggu lama, menu pesanan kami di Mikita telah datang.. alhamdulillah..

mi ayam Mikita memang tidak seperti mi ayam yang biasa tersaji di warung mi ayam pedesaan yang umumnya berukuran agak besar.. namun untuk porsi penyajian memang standar seperti pada umumnya.. yang pasti toppingnya mantap sekali..

daripada kelamaan lanjut diaduk dulu baru disantap.. bener memang itu sayur dan pelengkap lain banyak banget.. seruput demi seruput menikmati mi bergantian dengan ayam, sayur, pangsit..

citarasa mi ayam Mikita ini gurih nan enak.. pun jebulnya kok nggak habis-habis.. padahal di awal nggak berekspektasi sebanyak itu.. lha wong setelahnya malah dipake lari dan perut terasa penuh.. 🤣

es jeruknya juga bukan sekadar sirup jeruk.. bener-bener menyegarkan di teriknya mentari siang hari..

berlanjut di pembayaran.. memang jika bandingannya adalah mi ayam pinggir jalan biasa, harga 14 ribu rupiah pada setiap porsi mi ayam pangsit Mikita tergolong tidak murah.. namun dengan apa yang didapatkan, harga tersebut tidak menjadi mahal juga..

mi ayam Mikita memang sebuah pilihan kuliner mi ayam di Bantul kota yang patut untuk dicoba.. rasa yang enak, harga tidak murah namun tidak juga mahal, lokasi mudah diakses, parkir cukup luas menjadikannya catatan untuk dapat dikunjungi..

namun jangan saat jam padat orang makan karena pasti ramai dan bisa bisa harus menunggu meja kosong.. 😅

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....