Cara Berhenti Indihome Secara Online, Cukup via Twitter

assalamualaikum wr. wb..

tercatat setahun sudah nbsusanto menggunakan layanan internet dari Indihome.. memang tidak mudah di masa online begini untuk menentukan provider internet dan tetap harus berhemat.. namun yang pasti nbsusanto minimalkan risiko biaya mahal dan double.. memantapkan hati, berhenti Indihome adalah salah satu efisiensi yang nbsusanto lakukan..

cara mengajukan berhenti Indihome melalui twitter..

dari hasil googling, cara berhenti Indihome bisa dengan datang ke plasa Telkom, telpon 147, maupun kontak ke media sosial resmi Telkom.. karena sudah biasa kalau ada komplain hampir selalu DM di twitter @IndiHomeCare, nbsusanto pun coba untuk lakukan hal yang sama..

terlebih dulu periksa tagihan terakhir, kalau perlu bisa bayar terlebih dahulu.. lalu siapkan foto KTP dan selfie dengan membawa KTP, untuk keamanan bisa diwatermark dulu.. kemudian tentu saja siap jelaskan alasan kenapa berhenti Indihome..

saat menyebutkan alasan, nbsusanto ditawari harga khusus sebesar Rp 230.000 untuk 10 MBps serta Rp 345.000 untuk 20 MBps..  wajar, pihak penyedia layanan akan meyakinkan kembali apakah konsumen sudah benar-benar mantap untuk berhenti Indihome atau belum.. berkaca pengajuan penyesuaian harga Indihome yang gagal bulan lalu, keputusan sudah bulat..

ternyata cara berhenti Indihome tidaklah ribet.. proses ini berlangsung hanya sehari saja dengan kondisi tidak membuka twitter setiap saat.. sudah termasuk bayar tagihan terakhir yang berlaku pro rata.. pada kasus nbsusanto tagihan sebesar Rp 127 ribuan saat diacc tanggal 12.. kemudian dapat email untuk tanda tangan, upload ktp dan upload selfie dengan ktp..

pada tanggal 14, nbsusanto sudah mendapatkan email berisi final kontrak yang menandakan bahwa proses berhenti Indihome telah disepakati kedua belah pihak yang bertanda tangan.. info dari DM twitter serta WA, modem ONT Indihome akan diambil oleh petugas pada 14 Oktober.. namun hingga artikel ini selesai ditulis belum ada petugas yang datang..

modem sempat dimatikan, petugas datang..

oya ada kejadian yang sedikit membingungkan ketika beberapa waktu lalu ada petugas datang, nbsusanto kira mau ambil alat.. saat itu modem Indihome sempat nbsusanto matikan hampir 2 hari karena memang ditinggal ke luar kota.. mengikuti anjuran dari postingan FB Indihome untuk mematikan modem pada saat digunakan, yang kalau dicari entah kenapa tidak ketemu..

diskusi dengan petugas yang mengutarakan bahwa dapat laporan dari sistem tentang modem nbsusanto yang mati.. dikira memang tiba-tiba mati sendiri dan dia mau ngecek langsung ke lokasi lalu akan ada penanganan kalau ternyata bermasalah..

nbsusanto akui untuk kesigapan dalam hal ini adalah suatu inisiatif yang sangat baik.. namun mungkin petugas bisa saja kecelik karena pemilik masih tidak di rumah sehingga modem dimatikan.. sebenernya bisa juga setidaknya konfirmasi melalui WA terlebih dahulu sehingga petugas dapat tau penyebabnya atau setidaknya dapat bertemu pengguna di rumahnya..

terima kasih Indihome..

terima kasih Indihome telah menyediakan layanan selama setahun untuk berbagai keperluan kerja dari rumah, sekolah dari rumah, download, browsing, youtube-an, dan lain-lain..

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 980 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*