Review Gendongan Anak Zakkel Shift Hingga Usia 2 Tahun

assalamu’alaikum wr. wb..

gendongan anak yang tepat memudahkan untuk menggendong anak dari bayi sampai dengan batita.. alhamdulillah dek AL sudah 2 tahun dan masih menggunakan gendongan yang sama sejak dia bisa digendong.. berikut review gendongan anak Zakkel Shift yang nbsusanto dan istri gunakan..

gendongan ini digunakan hampir setiap hari entah itu untuk jalan kaki, naik motor, memasak, naik sepeda, dan berbagai kegiatan lain.. memang dalam buku petunjuk, gendongan ini tidak direkomendasikan untuk kegiatan olahraga seperti berlari, bersepeda, dan berenang, sehingga lebih baik ikuti buku petunjuk.. nbsusanto sudah tidak lagi menggunakannya untuk sepedaan..

lalu kenapa nbsusanto pernah gunakan untuk naik sepeda? ya nbsusanto khilaf tidak membaca petunjuk terlebih dulu, padahal biasanya baca.. selain itu, dek AL merasa nyaman sepedaan dengan digendong di belakang hingga 20 km bahkan seringkali sampai tertidur pulas.. ya meskipun di jalan selalu menjadi perhatian oleh orang yang dilewati bahkan beberapa di antara mereka khawatir si anak terjepit..

gendongan anak Zakkel Shift ini bukanlah bertipe hip seat sehingga anak hanya bisa dihadapkan pada badan penggendong dan tidak dapat gendong depan menghadap depan.. ya memang hal tersebut adalah salah satu yang menjadi catatan dari gendongan ini.. konsekuensinya hanya dapat melihat kanan kiri dan belakang saja.. jika ada obyek menarik di depan, yang biasa nbsusanto lakukan adalah berhenti lalu menghadap ke arah lain sehingga dek AL bisa melihat ke arah obyek tersebut..

namun, hal ini sesuai dengan saran baby wearing internasional dimana pada saat bayi masih kecil, sebaiknya bayi menghadap ke penggendong dan tidak langsung terpapar banyak obyek.. selain itu, gendongan ini dapat diatur dengan dinaikturunkan sehingga memang bisa digunakan untuk bayi newborn hingga lebih dari 2 tahun.. hal ini disebabkan oleh ergonomi gendongan yang berupa M shape sehingga mampu menopang posisi paha bayi lebih tinggi daripada pantat..

untuk jalan kaki, gendongan anak Zakkel Shift membuat nbsusanto dapat berjalan cukup santai sambil melihat apapun di sekitar.. distribusi beban di pundak dan pinggang untuk menggendong beban anak usia hampir 2 tahun berjalan keliling dusun dengan effort santai dan tetap memakai masker meskipun belum sarapan.. komentar dari orang-orang yang melihat adalah “enak ya pakai gendongan seperti itu”.. 🤣

gendongan anak Zakkel Shift ini pun beberapa kali digunakan dek bojo untuk menggendong sambil memasak saat dek AL mau lihat bundanya masak maupun maunya nempel bundanya terus.. tentu saja mode yang digunakan adalah gendong belakang.. yang terjadi adalah dek AL senyum senyum saja mengartikan bahwa dia nyaman dan seneng.. meskipun memang pergerakan saat memasak tidak selincah tanpa gendongan.. 😅

untuk motoran, dek AL selalu digendong menghadap belakang, entah itu oleh nbsusanto maupun dek bojo.. gendong dek AL sambil naik motor adalah salah satu cara untuk menidurkannya maupun penenang saat rewel.. dengan posisi seperti itu, angin tidak langsung mengenai dada dek AL dan tetap bisa melihat sekitar.. pakai gendongan ini memungkinkan nbsusanto untuk mengenakan helm dan masker dengan mudah.. namun memang belum memungkinkan untuk dek AL memakai helm..

hingga dek AL usia 2 tahun dan bobot 12 kg, gendongan ini masih sangat mumpuni, meskipun memang sering terlihat buluk karena dipakai dalam berbagai kondisi dan jarang dicuci.. kalau sering dicuci mungkin terlihat lebih mulus.. nggak papa yang penting fungsinya masih sangat optimal.. masuk akal mengingat klaim dari produsen bahwa gendongan ini mampu mengakomodasi bobot anak hingga 18 kg..

oya, gendongan anak Zakkel Shift bercorak Bromo ini nbsusanto dan istri dapatkan pada saat pre order dari penjual resmi dengan harga Rp 845.000, dimana harga normal sebesar Rp 895.000.. saat itu pengiriman sempat tertunda karena awal pandemi Covid-19 di awal 2020 lalu..

secara umum, nbsusanto dan dek bojo merasa cukup puas dengan gendongan anak Zakkel Shift yang merupakan produk dalam negeri Indonesia ini.. secara fungsi oke, secara harga masih masuk akal, secara keawetan juga masih baik.. bagi mas mbak, bapak ibu, simbah yang sedang mencari gendongan untuk bayi newborn hingga toddler, gendongan anak Zakkel Shift ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk dipertimbangkan..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....