Kesampaian Naik Kereta Mini dan Kapal di Gembira Loka

assalamu’alaikum wr. wb..

melanjutkan artikel tentang mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka.. setelah dek AL terbangun, nbsusanto mendorong stroller ke arah masjid Gembira Loka Zoo untuk sholat dzuhur sekaligus ketemu dengan Irfan pertamax7.com.. kami melalui satwa sejenis monyet yang bergelantungan di pohon dan kandang.. alhamdulillah dek AL nggak kaget walau suara satwa cukup keras..

kami pun bergantian sholat dzuhur dan akhirnya ketemu Irfan bersama anak istrinya.. ternyata sama saja, dari tadi dek AL dan mbak Alisya tertarik dengan kereta mini.. yo wis lah kami pun mengemasi barang dan balik lagi ke arah bawah menuju Halte 4 kereta mini.. namun ada yang lebih menarik..

naik Perahu Katamaran! mumpung tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka sudah termasuk tiket perahu dan kereta mini, kami manfaatkan seoptimal mungkin.. alhamdulillah masih ditunggu dan begitu kami naik langsung berangkat memutari..

1 putaran hanya 10 menit saja untuk memutari kolam dan Mayang Tirta yang menjadi bangunan besar di tengah kolam.. sebenernya juga ada perahu boat, perahu gethek dan perahu kayuh.. namun pandemi dan weekend ini hanya katamaran saja yang beroperasi..

turun dari kapal, kami berjalan ke arah tujuan utama kami.. ya, halte 4 kereta mini yang terletak di depan Gajah Resto.. di sebelahnya juga ada toko souvenir jadi kalo bawa anak-anak, siap-siap aja kalau si kecil minta dibelikan.. 🤣

armada kereta mini di Gembira Loka sebenarnya cukup banyak.. namun nbsusanto harus menunggu beberapa kereta mini untuk mendapatkan yang tidak terlalu ramai dan terdapat ruang untuk stroller.. wajar siang begitu banyak yang sudah capek jalan kaki..

setelah beberapa kereta kami lewatkan akhirnya ada juga kereta yang agak lengang dan memungkinkan stroller naik.. baiklah segera ambil posisi dan menikmati perjalanan menggunakan kereta mini yang mulai beranjak pelan melewati beberapa jalan yang kami belum lewati saat jalan kaki..

banyak penumpang mulai turun dari kereta mini di halte berikutnya.. kereta mini pun semakin lengang sehingga membuat kami leluasa melihat ke sekitar.. memang lebih cepat, tapi tidak bisa menikmati detail setiap satwa.. setidaknya dek AL seneng.. 😁

sampai juga ke halte awal dan kami pun turun untuk kembali berjalan kaki.. masih ada beberapa satwa yang belum dikunjungi.. ada satwa yang mirip banteng, rusa, burung unta, dan kasuari dalam satu barisan.. cukup sepi sehingga kami cukup bebas berhenti..

selanjutnya, nampaklah satwa dari nun jauh disana.. ya, seekor unta dengan kandang yang bernuansa di gurun pasir sebagai asalnya.. di dekatnya, ada kandang besar dilengkapi kolam yang berisikan seekor kuda nil yang juga berukuran besar..

jerapahnya mana yaa? zebranya mana yaa?

ternyata kuda nil merupakan satwa terakhir dalam perjalanan memutari Gembira Loka ini.. tidak ada jerapah dan zebra.. kemanakah mereka? dulu bukannya si satwa berleher panjang itu di dekat kandang gajah ya?

nbsusanto pun memutuskan untuk keluar saja mengingat sudah jam setengah 3.. sudah hampir tutup ternyata.. estimasi sekitar 3 jam ternyata sangat kurang.. lapar pula.. 🤣

tak salah Kebun Binatang Gembira Loka menjadi salah satu destinasi wisata edukasi bagi anak-anak.. mengenalkan hewan-hewan yang sebelumnya hanya dilihat melalui buku.. alhamdulillah kesampaian juga setelah tengah tahun ini pandemi sempat membuat anak-anak tidak bisa masuk..

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 980 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*