Lezatnya Bakso Malang Pak Prie Bantul

assalamu’alaikum wr. wb..

menyempatkan untuk jalan-jalan kuliner bersama keluarga meskipun sejenak memang menyenangkan.. tidak perlu jauh dan tidak perlu mewah.. salah satu lokasi kuliner yang belakangan menjadi favorit keluarga nbsusanto adalah Bakso Malang Pak Prie yang terletak di Bantul..

desain rumah makan Bakso Malang Pak Prie berupa bangunan klasik jawa, termasuk ada sebuah pendopo joglo.. suasana persawahan di sekitarnya membuat terasa syahdu.. tersedia tempat duduk menggunakan kursi maupun lesehan.. selain itu, terdapat toilet dan musholla.. parkiran di halaman muat 2 mobil meskipun di seberang masih lapang..

rumah makan Bakso Malang Pak Prie ini menyediakan berbagai menu olahan bakso yang cukup beragam, di antaranya adalah Bakso Joss, Bakso Mantep, Bakso Marem, Bakso Nyonyor, Bakso Bakar, Sup Buntut, Sop Iga, dan Mie Des dengan detail seperti foto di bawah.. menu favorit kami adalah Bakso Marem..

selain itu, tersedia pula Bakso Frozen Urat serta Halus.. favorit dek AL adalah bakso halus sehingga kadang kami beli versi frozen untuk diolah di runah.. apabila membeli versi frozen tersebut akan dibawakan kuah ataupun bumbu.. bisa memilih sesuai kebutuhan..

untuk menu minuman di Bakso Malang Pak Prie memang cukup terbatas.. tidak tersedia menu minuman aneh aneh seperti jus, es campur, dan lain-lain.. padahal biasanya warung bakso ada es campurnya.. nbsusanto pengen itu ternyata harus dipendam karena memang tidak tersedia.. 🤣

tidak menunggu lama menu yang kami pesan sudah diantarkan.. langsung dilahapi saja.. bakso marem merupakan campuran dari bakso polos, bakso urat, bakso tahu, pangsit, mie dan kuah bumbu.. rasanya memang maknyus.. bakso uratnya nggreget.. kuahnya pun seger banget yang katanya memang khas bakso malang..

hanya saja jam buka Bakso Malang Pak Prie memang tidak sampai malam.. kami datang sudah hampir jam 6 petang dan terhitung salah satu rombongan dengan order terakhir yang makan di tempat.. begitu jam 6, pintu tinggal dibuka sedikit dan ketika ada yang beli tinggal untuk dibawa pulang saja..

akhir kata, Bakso Malang Pak Prie memang cocok untum dijadikan salah satu pilihan kuliner di Kota Bantul pada siang hingga sore hari.. rasanya mantap dengan lokasi yang luas, suasana syahdu serta harga yang masih masuk akal.. hanya saja, pilihan minumannya memang terbatas saja..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1023 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*