Seafood Ayu, warung makanan laut enak dan terjangkau di Jakarta Timur

assalamu’alaikum wr. wb..

jebul sudah lama tidak menulis tentang kulineran di warung atau resto.. bukan nggak pernah jajan, tapi memang kadang nggak sempet moto maupun nggak sempet menuliskan reviewnya.. giliran mau nulis sudah lupa rasanya.. 😆 nah ini berhubung ada beberapa foto serta masih inget rasanya dan agar tidak hilang begitu saja, nbsusanto tuliskan tentang warung seafood di kawasan kelapa gading, jakarta timur yang nbsusanto datangi sebelum masuk bulan puasa lalu..

jadi yang nbsusanto dan dek bojo pikirkan kalo mau makan seafood biasanya rada lumayan mahal.. memang tidak terlalu susah, dari warung pinggir jalan sampai restoran ada beberapa referensi untuk makan seafood.. tapi namanya mencari yang ideal.. nbsusanto sih pernah ke kawasan yang cukup banyak warung seafood di sekitar muara angke, tapi rada jauh kalo dari kontrakan.. ndilalah temennya dek bojo mereferensikan warung seafood ayu di sekitar kelapa gading.. malam itu dengan kondisi lapar setelah cek rute, nbsusanto tarik gas alien..

terletak di pinggir jalan dengan model tenda besar, yo koyo wong mantenan ngono kae lah, warung seafood ayu cukup mudah ditemukan.. parkirnya pun di tepi jalan.. meski begitu, banyak lho motor maupun mobil disitu.. langsung saja nbsusanto cari tempat duduk yang memang tersedia dengan meja panjang sehingga berbaur dengan orang lain.. hanya saja saking ramainya kalau hujan bisa nggak dapat meja soalnya ada beberapa meja yang tidak teratapi.. selain itu namanya di paving blok pelataran kalau hujan bisa ada bagian yang berair..

pelayan pun menyodorkan menu yang sangat beragam.. sayangnya harga memang tak tercantum di menu tersebut.. kalau mau meyakinkan memang lebih baik tanya harganya.. saat itu dek bojo sudah dikasih tau temennya bahwa untuk menu standar cumi-cumi dan udang tak jauh dari angka 20 ribu rupiah.. kalau kepiting memang dimana-mana mahal.. kami pun memesan cumi goreng saos padang, udang goreng saos asam manis, cah kangkung, nasi serta es jeruk..

ekspektasi biasanya kalo pesen seafood itu ada waktu tunggunya agak lama, tapi ternyata pelayanan di warung seafood ayu ini melebihi ekspektasi.. cepet tenan tersajinya menu-menu yang kami pesan.. dugaan kami di dapur warung yang cukup besar ini sudah nyicil masak beberapa menu yang sering dipesan sehingga ketika ada konsumen yang pesen tak perlu menunggu lama sudah siap.. kecuali mungkin menu yang agak jarang dipesan atau yang semi custom perlu menunggu lebih lama.. baiklah mari dilahapi.. 1 porsi lauknya sendiri cukup untuk dimakan 2 orang.. memang begitu yang kami lakukan agar bisa variasi menu.. 😆

mari dilahapi! sepintas tidak terlalu banyak ya? tapi begitu dinikmati, semua ini cukup untuk 2 orang dan kenyang.. rasanya? enak! bumbunya pas.. masakan laut warung seafood ayu ini rasanya masih segar.. udang yang digunakan pun menyesuaikan dengan seperti apa pemasakannya.. ya memang wajar sih kalau menyandang nama warung seafood, meskipun kalau warung tidak di dekat pantai nggak semua menyediakan begini.. kalo di restoran ataupun warung pinggir pantai nggak heran.. :mrgreen:

selesai makan langsung menuju kasir.. berapa total yang kami keluarkan? 76 ribu rupiah saja.. detailnya seperti gambar di atas.. murah atau mahal? memang relatif, namun kalo nbsusanto bilang dengan penyajian rasanya warung seafood ayu ini harganya terjangkau.. overall, kami cukup puas makan disini.. memang bener, warung ini cukup recommended meskipun kekuranannya pun ada seperti yang nbsusanto tulis di atas.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....