Yamaha All New Aerox 155 Connected, semakin canggih

assalamu’alaikum wr. wb..

kemarin, 2 november 2020, Yamaha Indonesia menyelenggarakan Virtual Launching produk terbarunya.. ya, All New Aerox 155 Connected.. sebagai skutik berukuran besar namun di kelas yang masih bisa dijangkau oleh umum, Aerox mendapat penyegaran di bagian desain, fitur, serta mesinnya..

masih teringat dalam benak nbsusanto saat menghadiri launching Yamaha All New NMax di awal tahun 2020, sebelum lockdown karena corona, ada sebuah fitur Connected yang dimiliki.. ya, All New Aerox 155 pun telah dilengkapi fitur connected yang sama.. dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone untuk mengakses berbagai informasi seperti konsumsi BBM, lokasi parkir, kondisi aki oli, indikator malfungsi, serta memungkinkan adanya notifikasi pesan masuk di dashboard motor.. yang unik, di aplikasi Y-Connect terdapat fitur rank yang dapat digunakan untuk bersaing dengan pengguna lain (tentu yang memiliki motor berfitur Y-Connect) terkait jarak tempuh maupun ecoriding..

All New Aerox 155 Connected menggunakan mesin bernama Total New Engine Blue Core 155 cc, dilengkapi dengan teknologi katup VVA serta pendingin radiator.. terdapat peningkatan tenaga maksimum Aerox, yaitu 11,3 kW/8000 rpm dari sebelumnya 11,0 kW/8000 rpm.. selain itu, torsi pun meningkat menjadi 13,9 Nm/6500 rpm dari sebelumnya 13,8 Nm/6250 rpm.. Smart Motor Generator (SMG) yang memungkinkan starter lebih halus dan Stop and Start System (SSS) pun telah disematkan pada motor ini.. konsekuensinya, motor ini tentu dapat menghasilkan tenaga optimal jika menggunakan BBM minimal Ron 92 (setara Pertamax, Shell Super, Total 92, dll) karena perbandingan kompresinya meningkat dari 10,5:1 menjadi 11,6:1..

untuk desain, All New Aerox 155 dilengkapi dengan lampu LED depan belakang serta DRL untuk menarik pandangan mata.. speedometer tentu saja sudah full digital.. ini didukung dengan penggunaan accu/baterai/aki 6 Ampere pada varian non ABS dan 7 Ampere pada varian ABS.. smart key system serta charger pun disematkan pada motor ini..

sementara itu pada bagian peredam kejut, motor ini mengadopsi Sub Tank Suspension.. kemudian untuk ban sudah pasti tapak lebar dan tubeless sehingga sesuai dengan tren jaman sekarang.. oya, ada terdapat varian ABS bagi yang menginginkan fitur tersebut untuk mengoptimalkan pengereman.. kapasitas tangki pun meningkat dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter, memungkinkan untuk perjalanan lebih jauh tanpa sering mampir ke spbu.. selain itu terdapat bagasi untuk memudahkan membawa barang..

varian warna All New Aerox 155 Connected / ABS adalah Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe Connected, terdapat 4 pilihan warna, yaitu Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black..

harga All New Aerox 155 di area Jawa tengah – DIY adalah Rp 26.375.000 (connected) dan 29.985.000 (connected ABS)..

semoga nanti dapat kesempatan untuk mencoba fitur ini dalam sebuah touring bersama-sama dengan jarak yang cukup jauh sehingga hasilnya cukup valid.. ya semoga corona cepat berakhir..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....