makan siang di Mi Ayam Goreng Mekaton Cabang Lowanu Yogyakarta

assalamu’alaikum wr. wb..

sudah sejak lama nbsusanto pengen mencicipi mi ayam goreng.. kalau tidak salah malah sebelum berangkat merantau beberapa tahun lalu.. penasaran saja bagaimana rasanya kok banyak yang bilang menarik.. yang cukup terkenal sih di kawasan seyegan itu.. padahal dulu sering main ke berbagai tempat, tapi berhubung bukan cah kuliner jadi nggak sempet mampir.. lha gimana lewat tempat makan masih pagi buta biasanya.. 😆 eh ndilalah kemaren ke kota Jogja pas hunting tambahan bekakas untuk Kalimasada Persewaan Alat Catering dan Pesta malah sama adek diajak makan mi ayam goreng di sekitar kota Yogyakarta.. budaaaal..

cabang warung Mi Ayam Goreng Mekaton ini terletak di sekitar Lowanu, kota Yogyakarta.. di google sudah ada namun mungkin karena belum banyak reviewer jadi belum menonjol ikonnya.. mudah banget dicapai karena terletak di pinggir jalan antara RSUD Kota Yogyakarta dan Taman Siswa.. lokasi parkirnya cukup untuk menampung banyak motor dan 3 mobil, namun mobil lain masih bisa parkir secara paralel di pinggir jalan.. bagaimanapun, kemudahan parkir menjadi salah satu faktor penentu bagi sebagian orang dalam memilih tempat makan, termasuk nbsusanto..

baiklah segera pesan.. pilihan menu tidak terlalu banyak, di antaranya adalah mi ayam kuah, goreng, dengan varian ceker dan jumbo.. ya seperti biasa, nbsusanto tidak mau melewatkan yang jumbo.. kebetulan memang jam makan siang sudah sedikit terlambat.. ditambah es jeruk.. kemudian memilih meja.. lokasinya memang cukup leluasa, untuk ukuran warung cukup luas namun jika perbandingannya restoran, maka masih lebih kecil.. jarak antar meja cukup berjauhan sehingga menambah rasa aman dan nyaman di masa pandemi covid19 ini..

tidak perlu menunggu lama hingga pesanan datang.. karena mi ayam goreng, maka penyajiannya tidak menggunakan mangkok, namun menggunakan piring.. tentu karena tidak berkuah.. porsi mi, irisan ayam, dan sayur memang cukup banyak karena jumbo.. disediakan sumpit dalam plastik dan sendok terbungkus tisu sehingga mengesankan bersih.. mi yang digunakan berukuran seperti mi ayam di yogyakarta pada umumnya.. ada yang suka mi ayam segini, ada yang lebih suka mi nya berdiameter lebih kecil..

mari dinikmati.. es jeruk menurut nbsusanto rasanya pas, tidak kemanisen.. lalu nbsusanto mulai melahapi menu utamanya.. suapan demi suapan nbsusanto rasakan.. cocok ini di lidah.. lezatnya terasa, tidak hambar, enak walau tidak super istimewa.. ya memang mi kuah dan mi goreng tentu saja berbeda.. rasanya merata dari awal sampai dengan akhir..

harga yang harus dibayarkan 15 ribu untuk mi ayam goreng jumbo dan 3 ribu untuk es jeruk.. untuk di kota yogyakarta tentu masih masuk akal.. rasanya memang enak dan tidak mengecewakan.. lalu ditambah dengan kondisi warung makan yang cukup nyaman.. menurut nbsusanto Mi Ayam Goreng Mekaton ini recommended dan dapat menjadi pilihan kulineran.. jika di yogya ada cabang lowanu dan lokasi pusatnya di seyegan..

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

8 Komentar

    • kalo pusatnya iya di sekitar terminal jombor ke barat sekitar godean..
      kalo saya kemarin makan di cabangnya, di kota yogyakarta..
      tinggal dicoba paling mudah aksesnya kalo di yg mana..

monggo tanggapannya.....