AstraZeneca Dosis Kedua, Alhamdulillah Aman

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah hampir 3 bulan berjalan dari suntikan pertama vaksin Covid19, dimana pandemi masih belum juga berlalu, waktu untuk AstraZeneca dosis kedua pun tiba.. jujur saja nbsusanto sedikit waswas mengingat KIPI suntikan pertama AstraZeneca..

apalagi satu hari setelah jadwal vaksin ada agenda survey luar kota.. konsultasi dengan bulik yang jadi nakes, infonya untuk KIPI AstraZeneca dosis kedua tidak semencolok dosis pertama.. namun ada kabar kalau kemungkinan berubah jadwal karena stok AstraZeneca yang siap distribusi tertunda..

H-1 baru diberitau kalau stok vaksin esok hari ada.. baiklah nbsusanto juga sudah mempersiapkan hal tersebut dengan boost vitamin C dari beberapa hari sebelumnya.. lebih ke memperbanyak buah sih daripada suplemen.. setidaknya agar tubuh lebih siap menerima benda asing yang dimasukkan melalui jarum suntik..

tibalah waktu penyuntikan AstraZeneca dosis kedua.. tentu dicek semua dulu kecocokan data dan dan kondisi badan, termasuk ditanyakan efek apa yang dirasakan setelah suntikan dosis pertama.. entah kenapa lagi lagi kurang rileks sampai vaksinator bilang agar lebih santai.. 🤣

pulang lanjut packing untuk survey keesokan harinya.. mumpung yang dirasakan dari AstraZeneca dosis kedua cuma pegel di bagian yang disuntik seperti dosis pertama.. sedikit efek nyut terasa di bagian kiri atas dada namun tak mengganggu dan menghilang.. nbsusanto tensi pun aman di angka 36 koma sekian.. lanjur tidur nyenyak..

pagi harinya berangkat ke luar kota nbsusanto bawa paracetamol dan vitamin C untuk jaga jaga.. sama sekali tidak pusing dan tidak lemes, hanya masih terasa di bagian yang dicoblos jarum.. ternyata aman..

namun memang nbsusanto makan cukup banyak di hari itu.. lha katanya kalau badan nggak enak atau sakit itu malah harus makan banyak.. ini badan masih enak juga makan banyak dan enak biar badan tetep bugar.. 🤣

 

sampai berhari-hari berikutnya tidak ada efek samping yang berarti dibanding dosis pertama.. kurang dari setelah vaksin AstraZeneca dosis kedua nbsusanto coba lari 8 km dan gowes 21 km pun aman saja..

oiya, sehari setelah vaksin nbsusanto cek di pedulilindungi dan sertifikat vaksin AstraZeneca dosis kedua telah tersedia.. alhamdulillah.. beres untuk 2 dosis..

jadi jangan takut vaksin.. namun tetap utarakan apa yang dirasakan saat ditanyai sebelum suntikan vaksin.. jika memang ada yang dirasakan, dari pihak nakes juga ada pertimbangan menunda vaksin kok.. demi segera kembali normal dan bisa dolan bareng anak-anak lagi.. 😁

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....