New Honda Genio 2022 Meluncur, Velgnya 12 Inch

assalamu’alaikum wr. wb..

misteri motor terbaru Honda pada Maret 2022 akhirnya terkuak.. motor tersebut adalah New Honda Genio 2022.. motor ini meluncur pada tahun 2019 untuk menyasar kelas matic retro low end dan menjadi tonggak baru mesin 110cc Honda yang dikenal menggunakan oli mesin 650 ml..

jika melihat tren berbagai motor di masa kini, tidak sampai 4 tahun sudah ada penyegaran.. apalagi jika dibandingkan motor-motor Honda di era mesin 100 cc yang bertahan cukup lama tanpa perubahan berarti.. persaingan untuk mendapatkan konsumen memang ketat..

jika dilihat di jalanan, Honda Genio memang populasinya tidak bisa dibandingkan dengan motor matic Honda dengan kubikasi kurang dari 150 cc yang lain.. BeAT, Scoopy maupun Vario laris manis, sementara Genio lebih susah ditemukan.. padahal harga berada di sekitar Honda BeAT..

Apa yang Baru?

untuk tetap menarik konsumen, Astra Honda Motor mengubah tampilan Honda Genio meskipun bukan perubahan mayor.. ya, perubahan terbesar hadir pada velg yang sebelumnya berdiameter 14″, kini di versi terbarunya telah memakai 12″ seperti Honda Scoopy..

meskipun menggunakan velg 12 inch, tidak berarti Honda Genio menjadi lebih rendah.. ukuran ban yang digunakan pun sama dengan Honda Scoopy, yaitu 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.. tentu saja bannya sudah tubeless seperti motor-motor masa kini..

aspek lain yang menjadi poin kunci dari facelift ini adalah hadirnya socket charger di rak depan.. fitur ini memang cukup menarik bagi mereka yang terbiasa mobile dalam kesehariannya.. bagaimanapun, smartphone susah dipisahkan dari kehidupan manusia masa kini..

selain itu rasa-rasanya masih menggunakan versi lama.. rangka motor ini menggunakan teknologi eSAF seperti yang telah digunakan pada Scoopy, BeAT dan Vario terbaru.. rangka yang diklaim lebih ringan dibandingkan dengan rangka pipa bulat pada umumnya..

Spesifikasi Honda Genio 2022

untuk mesin yang digunakan pada motor terbaru ini masih sama persis dengan generasi sebelumnya.. kubikasi 110 cc dan bore x stroke di angka 47 x 63,1 mm serta rasio kompresi 10:1.. tenaga puncak masih di angka 9,0 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 NM pada 5.500 rpm..

fitur lain yang masih menjadi andalan adalah bagasi berukuran 14 liter.. untuk lampu depan menggunakan LED seperti sebelumnya, dan lampu-lampu lain masih menggunakan bohlam biasa.. untuk speedometer memang dari dulu sudah digital meskipun belum ada MID..

lalu berapa harga Honda Genio 2022 ini? berdasarkan informasi resmi, motor ini akan dibanderol di angka Rp 18,05 juta untuk varian CBS standar dan Rp 18,65 juta untuk varian CBS-ISS.. angka itu merupakan OTR Jakarta sehingga di daerah dapat bervariasi..

Pilihan Warna Honda Genio 2022

warna-warna yang tersedia untuk dipillih cukup beragam.. untuk varian CBS terdapat pilihan warna Radiant Red Black, Radiant Brown Black, dan Radiant Black.. sementara itu untuk varian CBS-ISS terdapat pilihan warna Fabulous Matte Blue, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Black..

ada yang berminat dengan motor ini? 😁

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*