Samsung M23, 5Gnya Samsung di Harga 3 Jutaan

assalamu’alaikum wr. wb..

ketika ditanya merk smartphone yang cukup familiar, maka Samsung adalah salah satu jawabannya.. sejak awal Android masuk ke tanah air, memang merk ini selalu mengupdate produknya.. memang, harganya bukan yang paling murah, tapi karena sudah mengakar dan cenderung bandel, Samsung menjadi pilihan tua-muda, pria-wanita Indonesia..

jujur saja, nbsusanto belum pernah memiliki Android Samsung.. nbsusanto masih membandingkan spesifikasi serta harga pada merk lain.. namun bapak yang pernah 1x pakai dan ibu yang 2x pakai, saat ini di Samsung M12, memang tidak mengeluh, kecuali saat hp lamanya sudah termakan usia..

kini teknologi 5G sudah dikenalkan meskipun cakupannya masih terbatas di Indonesia.. tentu saja Samsung tidak hanya diam.. setelah merilis berbagai ponsel 5G di kelas atas, kini kelas menengah pun ikut disasar.. memang 3 jutaan bukan harga yang murah, namun merk-merk lain pun bermain 5G di sekitar harga ini.. apalagi, Samsung membawa spek yang cukup lumayan..

adalah Samsung M23 yang diandalkan oleh pabrikan Korea Selatan ini untuk berkompetisi.. seri penerus dari M22 ini membawa beberapa update, meskipun ada hal-hal yang dikurangi, kemungkinan untuk menekan harganya.. lalu, apa yang membuatnya menarik?

Kelebihan Samsung M23

  • telah mempunyai teknologi 5G.. biasanya, sebaran pita jaringan Samsung cukup lengkap dengan jaringan yang ada di Indonesia..
  • chipset Qualcomm Snapdragon 750G, merupakan seri yang disebut Snapdragon 732G dengan 5G.. untuk saat ini tentu masih mumpuni memainkan berbagai game maupun berbagai kebutuhan meski tidak dalam set maksimal..
  • layar IPS TFT 6,43″ 120 Hz dengan resolusi 2408 x 1080 pixels.. layarnya memang masih berteknologi IPS TFT biasa, namun refresh rate 120 Hz dibutuhkan beberapa orang yang membutuhkan scrolling yang smooth..
  • pilihan memori 6/128 GB memang realistis dengan kondisi saat ini..
  • memiliki fitur NFC yang sangat berguna bagi mereka yang butuh mengisi emoney tanpa harus repot-repot ke minimarket / ATM..
  • sensor sidik jari di bagian samping menyatu dengan tombol power.. mudah diakses meskipun hp ditaruh pada holder.. bermanfaat pada sisi keamanan, serta memudahkan orang yang malas memasukkan password.. 😂
  • baterai 5000 mAh.. untuk pemakaian normal, seharusnya cukup awet dan paling dicharge sekali sehari saja..
  • mampu merekam hingga resolusi 4K dengan framerate 30 fps..

Kekurangan Samsung M23

  • meskipun layarnya cukup baik, namun teknologi layar handphone ini masih kalah dari pendahulunya yang telah menggunakan AMOLED..
  • charger 25 watt meskipun diklaim fast charging, namun tidak dapat mengecas hanya dalam waktu satu jam seperti yang dapat dilakukan charger > 30 watt pada baterai 5000 mAh..

Spesifikasi Samsung M23

Aspek Spesifikasi
Jaringan : GSM/HSPA/LTE/5G
Chipset & Processor : Qualcomm Snapdragon 750G (8-core)
GPU : Adreno 619
Layar : IPS TFT 120 Hz 6,6”
Resolusi : 1080 x 2408 pixels
Kamera Utama : – 50 MP (wide)
– 8 MP (ultrawide)
– 2 MP (macro)
– 4K@30 fps
– 1080p@30fps
Kamera Selfie : 8 MP
Baterai : 5000 mAh non-removable
Charger : 25 watt
Pilihan Warna : – Deepn Green
– Light Blue
– Orange Copper
Fitur Lain : – NFC
– GPS (A-GPS, Glonass, Galileo, BDS, QZSS)
– Radio

Harga Samsung M23

harga resmi Samsung M23 5G di website official adalah sebesar Rp 3.699.000 untuk varian 6GB / 128 GB..

dengan harga berada di kelas 3 juta rupiah, bagi mereka yang butuh hp yang cukup diandalkan serta telah memiliki 5G, maka Samsung M23 dapat menjadi pilihan yang menarik.. hanya saja jika mencari layar AMOLED, maka harus mencari pilihan lain..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 970 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*