semalam di Hariston Hotel, bintang 4 jakarta utara yang menyenangkan

assalamu’alaikum wr. wb..

sudah cukup lama ternyata nbsusanto tidak tidur di hotel.. ya meskipun biasanya nginep di hotel saat ada temen yang nikahan di luar kota.. itupun bareng bareng temen kantor berbanyak.. yang penting hemat dan bisa tidur.. maklum penggemar budget hemat ala sahabat pertamina (tidur di spbu 😂).. namun kemaren istri nemu hotel bintang 4 di jakarta utara yang budgetnya tidak mahal.. yowis mumpung ada pesen aja..

nama hotelnya adalah hotel Hariston.. saat itu long weekend dan kami dapat harga di bawah 400 ribu termasuk breakfast.. ada sih opsi tanpa sarapan tapi bedanya tidak sampai 100 ribu.. ya mending sekalian kan ya.. 😂 booking via aplikasi dan begitu hari H nbsusanto bersama istri motoran kesana.. kemakii tenan ik motoran we turu hotel.. lha wong sampai di depan hotel bingung motor masuk lewat mana.. oleh satpam diarahkan ternyata lewat pintu keluar dan langsung turun ke basement.. nggak dilewatkan ke depan lobi.. 😂

parkir motor dan langsung masuk lift menuju lobi.. cek in berlangsung cepat dengan meninggalkan uang jaminan 100 ribu rupiah.. ndilalah kami dapat kamar di lantai 15.. ya semoga malamnya bisa menikmati pemandangan lampu kota jakarta.. setelah dapat kartu akses kami pun menuju lift.. begitu masuk langsung nbsusanto pencet nomor lantainya.. jebul kudu nempelin kartu akses dan bisanya cuma menuju lantai kamar berada serta lantai yang berisi fasilitas seperti restoran ataupun area gym.. ndeso tenaaaan.. maklum terakhir kali ke hotel yang harus pake akses sudah 3,5 tahun lalu.. 😂

lorong di antara kamar-kamar di lantai 15 Hariston Hotel.. penataan urutan membingungkan nbsusanto.. di sisi kanan adalah nomor genap dan di sisi kiri adalah nomor ganjil dan sisi kanan nomor genap.. mungkin karena absennya kamar nomor 4 dan kamar nomor 13 ya jadi bingung mencari kamar nomor 17.. hal yang jamak pada bangunan tinggi, seringkali angka 4 tidak dipakai dan adanya 3a, 13 tidak ada dan diganti 12a.. untuk masuk membuka kunci pintu pun dengan tap kartu akses..

wuih suasana dan penataan kamar di Hariston Hotel ini cukup asyik.. alasnya ala-ala kayu.. mejanya pun cukup artistik dengan adanya pemanas air serta disediakan kopi dan teh.. terdapat 2 buah kursi untuk bersantai menikmati pemandangan dari kaca jendela.. untuk entertainment tentu tersedia sebuah tv kabel dengan berbagai channel.. oya, peraturan hotel tidak memperbolehkan penyewa kamar untuk membuka jendela karena faktor keselamatan.. jika sampai dibuka, siap-siap saja kena denda 500 ribu rupiah..

sementara kalau dilihat dari sisi ini akan nampak bagian wastafel yang bisa diakses dari kamar mandi maupun dari dekat kasur.. kalau mau pake cermin saat memakai wastafel tinggal geser saja papan kayu di sebelahnya, meski lemarinya jadi terbuka.. cocok wis pokoke.. *bagi yang sudah cukup umur saja yang mudeng, jangan lupa harus halal* 😆 tentu saja ada mode air hangat maupun air normal..

ba’da maghrib rencananya mau keluar cari makan di sekitar pelabuhan pendaratan ikan Muara Angke.. eh ndilalah kok bulir-bulir air terlihat di kaca.. jebul udan.. ditunggu-tunggu nggak segera reda.. mikir apa mau makan di resto hotel.. tapi kok mahal.. mikir mikir lagi akhirnya mengurungkan wacana makan di resto hotel dan pilih gofood saja cari yang lebih terjangkau.. mau moto pun dapatnya gambar begitu.. yasudahlah.. begitu makan tiba lalu persiapan tidur.. ac nya dingin banget meski sudah diset di 27 derajat dan kipas AC paling lambat..

keesokan paginya menjelang jam 7 nbsusanto turun ke lantai 1 untuk sarapan di Delima Restaurant Hariston Hotel.. suasana masih cukup sepi sehingga leluasa memilih meja maupun menu makanan.. cukup banyak makanan yang disajikan dan memang rata-rata nbsusanto incipin meskipun sedikit.. daripada sudah ambil banyak tapi sisa dan terbuang, lebih baik dalam porsi kecil dan berkali-kali nambah kan.. :mrgreen: entah kenapa yang pertama kali menarik perhatian adalah mi ayam yang terlihat dibuat oleh chefnya di lokasi.. wuih.. rasanya enak gurih pas.. ya kalau porsinya memang tidaklah banyak..

selanjutnya yang menjadi sasaran adalah menu utama.. pesona nasi goreng tentu saja mengalahkan nasi putih.. hampir selalu begitu yang nbsusanto lakukan ketika ada pilihan dua jenis nasi tersebut.. untuk lauknya nbsusanto lengkapi dengan sayur serta daging dan ikan.. mie kuning pun tersedia dan menggoda, oleh karena itu nbsusanto ambil juga.. lhawong memang sengaja nggak ambil banyak nasi.. strategi kala prasmanan.. sebenernya sekalian memulai program carbo loading untuk jogja marathon kemarin sih.. alhamdulillah yang nbsusanto ambil rasanya enak dan pas.. untuk minuman selain air putih, kopi dan teh ada pula infused water serta jus buah.. sebagai penutup nbsusanto ambil lagi menu sereal beserta susunya.. berapa kalori? kudu rajin olahraga.. :mrgreen:

Hariston Hotel jakarta.. sebuah hotel bintang 4 di kawasan jakarta utara yang cukup menarik bila harganya selalu segitu.. suasana dan fasilitas yang cukup asyik serta sajian sarapan pagi yang tastenya pas.. kalau mau olahraga ada gym dan kolam renang di lantai 5 namun entah berapa tarifnya.. kemaren sebenernya pengen nyoba renang setelah sekian lama nggak bermain dengan air tapi nggak jadi.. ya itu, kalo bawa motor pintu keluar jadi jalan masuk dan keluarnya lewat pintu masuk sehingga tidak melintas di depan pintu lobi.. :mrgreen:

kapan jalan-jalan lagi? 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....